Tuesday, September 12, 2017

Bahaya Makan Mie Instan Dicampur Dengan Nasi

Kapan terakhir kali Anda makan mi instan dengan nasi putih? Jika Anda sering melakukannya, Anda harus mulai memotongnya sekarang juga.

Makan mie instant dicampur dengan nasi benar-benar memuaskan perut. Namun menurut ahli gizi Dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.GK., mencampur dua jenis makanan yang menimbulkan efek yang kurang sehat itu aku bagi tubuh.

"Mie instan mengandung karbohidrat olahan olahan olahan, bersama nasi putih yang mengandung karbohidrat juga. Saat dimakan bersama, gula darah Anda akan naik dengan cepat," kata dr Samuel Oetoro dari Kompas Lifestyle di Jakarta, 12/9/1917 ).

Selain itu, menurut pakar gizi di RS Siloam Semanggi MRCCC, kebiasaan mengkonsumsi mi instan bercampur nasi hanya akan menyebabkan tubuh dipenuhi dengan karbohidrat yang akan berubah menjadi gula. Tubuh akan kekurangan nutrisi lain seperti mineral, protein, vitamin dan lemak.

"Kami sudah makan nasi dan mi instan, itu jelek, jadi dua karbohidrat," jelasnya.

Jika Anda termasuk orang yang suka mengonsumsi mie instan bercampur nasi putih, maka risikonya menjadi diabetes akan meningkat, jika Anda banyak makan sayur dan buah.

"Penyakit ini akan cepat datang seperti diabetes, diabetes dan lainnya yang berhubungan dengan peningkatan gula darah," katanya.

Karena itu, Dr. Samuel menyarankan untuk tidak mengkonsumsi mie instan bersama nasi putih. Sekalipun Anda tidak bisa menerapkannya secara langsung karena sudah ketagihan, usahakan untuk menguranginya.

No comments:

Post a Comment